persembahanku..

semua berawal dari keinginan yang sangat besar
untuk mengkekspresikan apa yang ada dipikiran,
di hati, lingkungan dan pengalaman diri melalui tulisan...


tulislah apa yg kau lihat..
tulislah apa yg kau rasa..
tulislah apa yg kau pikirkan..

karena dengan tulisan kau bisa merangkul isi
dunia jika kau tak mampu untuk berbicara lebih banyak..


talk less write more..!!

Rabu, 22 Desember 2010

TIPS FITNESS SUKSES

Setiap orang tentunya mendambakan memiliki tubuh yang sehat dan bugar. kesibukan kerja,atau kegiatan lainnya mengakibatkan manusia lalai dalam masalah merawat tubuh. Pola
hidup pun semakin tidak sehat ketika jarang berolahraga dan selalu mengkonsumsi makanan yang tidak “sehat” sehingga tubuh pun berubah menjadi bentuk yang tidak enak di lihat. Tak jarang untuk mensiasatinya pada masyarakat modern saat sekarang ini hanya bisa berolah raga di pusat kebugaran atau fitness center. Finess center merupakan suatu pilihan yang tepat sejauh ini untuk tujuan berolah raga dan mendapatkan tubuh yang bugar. Akan tetapi banyak diantara kita sudah sekian lama mengikuti program finess tetapi hasilnya tidak tampak dan malah membuat kita frustasi dan kembali lagi ke pada pola hidup yang tidak sehat tadi. Berikut Tips Fitness agar Sukses.
1. Rancang Tujuan yang Ralistis Dan Nyata
Anda bisa memulai atau berniat untuk tujuan yang khusus, bukan umum.seperti merancang tujuan sederhana seperti ingin mengurangi berat badan, ini tidaklah efektif tetapi coba buat yang lebih spesifik. Sebagai contoh, 'Aku ingin mengurangi 10 kg hingga 5 September ini bertujuan kita memiliki target dan tujuan sehinnga fitness di lakukan penuh semangat.

2. Ukur Peningkatan Anda
Ukur setiap peningkatan dan lakukan secara rutin. Ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hasil yang telah kita dapati selama mengikuti fitness. Dan usahakan pengukuran ini terjadwal dan teratur sebagai pertimbangan bagi kita.
 3. Buat Data Untuk Tiap Latihan
Masing-masing dan tiap sesi latihan alat fitnes harusnya di data. Pertahankan ukuran latihan Anda dan ciptakan jurnal sukses Anda sendiri. Utnuk mengetahui jumlah beban dan repetisi yang pantas untuk tubuh Anda.

4. Padukan Kardio Anda
Buat sesi kardio alat fitness beragam secara intensitas dan panjangnya. Coba kardio baru dan pertahankan tetap segar.

5. Latihan Keras Bukan Hanya Untuk Pria
Setiap orang boleh berlatih alat olahraga dengan keras. Latihan keras membangun otot dan meningkatkan kepadatan tulang. Latih semua grup otot utama setiap 1-3 kali per minggu.

6. Istirahat
Cukup tidur selama 7 hingga 9 jam tiap malam. Begitu pula istirahatkan otot Anda dengan tidak melakukan latihan selama 1 hingga 2 hari setiap minggu.

7. Pemanasan
Lakukan pemanasan selama 5 hingga 10 menit sebelum Anda melakukan latihan inti. Anda harus mengawali dengan menaikan suhu tubuh terlebih dahulu. Latihan juga membantu mengurangi resiko terjadinya cedera

8. Pendinginan
Lakukan pendinginan dengan perenggangan pada keseluruhan tubuh. Ini akan membantu meningkatkan flesibelitas dan mengurangi sakit pada otot di hari berikutnya.

9. Nutrisi Merupakan Setengah Dari Pertempuran
Konsumsi makanan dengan layak sebagai imbangan dari latihan rutin Anda. Makan makanan sehat dan tinggalkan diet ketat selamanya dalam kehidupan Anda. Nutrisi bisa di dapati dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, untuk makanan yang baik usahakan tinggi protein dan kurangi lemak. Protein bisa di dapati dari ikan laut, daging, ayam, kacang-kacangan, susu ataupun bisa mendapati protein yang sudah jadi dari suplemen atau multivitamin yang banyak macamnya. Tentunya di konsultasikan telebih dahulu dengan instruktur kebugaran anda agar mengetahui suplemen mana yang cocok untuk tubuh anda.

10. Terus Beri Motivasi

Ajak teman untuk ikut berlatih atau lakukan latihan dengan pelatih pribadi. Lakukan apapun untuk membuat Anda berkomitmen. Jika Anda mulai kendor, usir rasa bersalah dan lakukan kembali latihan rutin Anda secepat mungkin.

itulah sedikitt tips agar Fitness sukses, Siapapun dapat mengurangi lemak-lemak di tubuh dan memiliki tubuh yang sehat, bugar,dan enak diliat. Tentunya dengan melakukan latihan yang realistis dan paduan nutrisi cukup. Lakukan latihan secara rutin dan InsyaAllah Anda akan lebih sehat serta bahagia dari hari ke hari.
Selamat mencoba...
Sumber : www.akubugar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar