persembahanku..

semua berawal dari keinginan yang sangat besar
untuk mengkekspresikan apa yang ada dipikiran,
di hati, lingkungan dan pengalaman diri melalui tulisan...


tulislah apa yg kau lihat..
tulislah apa yg kau rasa..
tulislah apa yg kau pikirkan..

karena dengan tulisan kau bisa merangkul isi
dunia jika kau tak mampu untuk berbicara lebih banyak..


talk less write more..!!

Senin, 20 Desember 2010

Timnas menebar Sensasi ke Seluruh Pelosok Negeri


sumber : kompas.com
Kemenangan demi kemenangan terus ditorehkan oleh Timnas Sepakbola kita di kancah level tertinggi sepak bola Asia Tenggara yakni piala AFF. Seperti yang telah kita ketahui Timnas kita mampu menyapu bersih dengan kemenagan demi kemenangan dari setiap laga yang dilewati. Terakhir Timnas mampu menjawab keraguan publik ketika berhadapan dengan salah satu Tim favorit juara Filiphina dengan skor  1-0y ang nota bene Tim Filiphina diisi oleh pemain Naturalisasi sebanyak 9 orang, yang kemampuannya sudah tidak diragukan lagi bahkan diantara pemain Naturalisasi dikubu Filiphina ada yang biasa berlatih dan bermain di level Eropa. Tapi semangat juang dan permainan kolektifitas tinggi mampu ditunjukkan oleh penggawa Timnas kita, alhasil pasukan Garuda mampu mencuri kemenangan pada laga tersebut dan berhasil melangkah ke partai puncak / final yang akan kembali berhadapan dengan Malaysia.
Perubahan signifikan telah ditunjukkan oleh Timnas kita. Permainan yang cantik, kerjasama tim yang apik dan semangat juang yang tak pernah lelah dalam memburu sebuah kemenangan telah ditunjukkan oleh seluruh penggawa Timnas di lapangan. Sensasi inilah kini menjadi euforia diseluruh Negeri, setiap orang mulai anak-anak, remaja, orang tua baik laki-laki maupun perempuan kini seolah terjangkit sindrome “cinta” terhadap Timnas. Dukungan demi dukungan terus berdatangan terhadap Timnas kita, begitu  banyak pujian dan sanjungan terhadap kinerja apik dari pasukan garuda di lapangan hijau. Seluruh lapisan masyarakat tengah terpukau dan memusatkan perhatiannya kepada Timnas, bahkan orang No.1 di Negeri ini pun Presiden SBY juga tampak larut dalam euforia ini. suber gambar : okezone.com
Tingginya antusiasme masyarakat terlihat pada laga yang diselenggarakan pada stadion kebanggaan Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno, seluruh kursi di stadion terisi penuh oleh penonton yang semuanya adalah supporter fanatik Indonesia, yang mana fenomena ini sudah lama sekali tidak terjadi. Meski harga tiket boleh dikatakan tidak murah, yakni kisaran Rp75ribu-Rp1juta, tapi masyarakat tetap setia datang berbondong-bondong untuk menyaksikan dan memberikan dukungan terhadap Timnas kita. Coba kita bandingkan dengan beberapa tahun yang silam, apakah sama apresiasi masyarakat terhadap prestasi Olahraga rakyat ini?? Jawabannya sudah sama-sama kita ketahui pastinya! :-)
Tingginya antusias dan atensi masyarakat pada prestasi Timnas juga dimanfaatkan oleh media. Media pun tak ketinggalan dalam mengambil perannya, selain tayangan pertandingan langsung, ulasan dan berita tentang Timnas dijadikan topik utama dalam sebuah paket berita. Alhasil Timnas menjadi topik pembicaraan nomor satu saat ini di Indonesia, di pasar, di kantor, di sekolah, di kampus, dimana-mana bahkan di situs jejaring sosial pun semua membicarakan Timnas. Dan tentu saja para penggawa Timnas khususnya para pemain berubah bak selebriti. Setiap gambar ataupun argument dari pemain selalu di kejar-kejar oleh wartawan ataupun masyarakat biasa.
Timnas telah memberi sensasi sehingga masyarakat telah terlanjur cinta terhadap mereka, Inilah momentum yang tepat bagi tumbuh dan bangkitnya prestasi sepakbola negeri ini, tingginya asa dan harapan dari seluruh lapisan masyarakat telah tampak oleh kita. Semoga berangkat dari kemenangan demi kemenangan yang telah dilalui Timnas kita, membawa hasil yang baik pada akhirnya. Tujuan awal dan mungkin terjadi jika semua memberi yang terbaik untuk Timnas adalah merebut piala AFF yang pertama kalinya, dan tujuan utama hendaknya kita bisa melihat “merah-putih” ikut berkibar dalam perhelatan sepakbola tertinggi di dunia yaitu Piala Dunia.
Semoga..:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar